Rabu, 12 November 2014

Katamu, No Dream Is Too Big

Lamanyaaaaaaa...gak nge-blog.
Ma'af pemirsa,agak sedikit sibuk,cie elaaahhh...
Kali ini aku mau posting,yang seharusnya telat sih,tapi tak apalah yaaa..hehe
Postingan ini spesial banget ditujukan buat seseorang,salah satu sahabatku yang super istimewa. Salah satu orang terpintar yang pernah kutemui selama hidupku,hehe
***




Kawan,
Sudah lama aku pengen tulis ini,menuliskan semua tentang kenorakan kita.
Aku tidak pernah menyesal karena dulu kita begitu norak,karena dari kenorakan itu merupakan awal dari mimpiku.

Kawan,kamu ingat?
Kamu dan Dida sering menertawakanku ketika aku menyebut kata “ENOUGHT” dengan “INAUGHT” bukannya “INAF”. Aku ingat semua itu,aku ingat ekspresi jahil kalian yang menggodaku,tapi kawan aku gak pernah marah dan sakit hati kalo kalian menggodaku,karena itu wujud sayang kalian,itu kutanam kuat di hatiku,bahwa aku harus bisa melafalkan dengan baik dan benar.

Dan kamu ingat kawan,saat aku menemanimu lomba debat berbahasa inggris,aku diutus pak Abu menjadi lawanmu saat berlatih,and then,special sekali karena aku memakai bahasa Indonesia,bukan bahasa Inggris yang fasih dan lancar sepertimu,pak Abu hanya menginginkanku sebagai bahan latihan,atas argument-argumen yang kukeluarkan dan tidak memaksaku untuk menyampainya dalam bahasa Inggris,karena aku kurang mampu (bilang aja gak bisa,hahahaha).Dari situ kawan,aku berjanji,suatu saat nanti,aku harus bisa berdiskusi dengan bahasa Inggris yang baik.

Dan satu lagi,mungkin kamu mengingat dengan jelas.
Betapa noraknya kita waktu SMA dulu,kamu ingat betapa menggelikannya kita,saat ada turis mancanegara lewat di depan kita,apalagi itu yang berambut pirang dan bermata biru,yang dalam bahasa awam daerah kita kita sebut  LONDO.
Bukan main girangnya hati kita tiap kita liat londo pada saat itu.
Dengan serta merta kita mengejarnya bersama-sama,mengerubunginya hanya untuk sekedar say hello atau berfoto bersama. Bahkan,hanya sekedar mengucapkan sepenggal kalimat “Good Morning Mister”dan si londo merespon, hati kita tiba-tiba menggelembung sedemikian besar saking bangganya. 

Ahhhh kawan,kita norak bangeeettt…
Tapi,itu dulu,time flies so fast,10 tahun berlalu,kita gak lagi norak ketika melihat Londo yang berkeliaran di depan kita.Bahkan yang gak pernah aku sangka sebelumnya,kita bergaul sehari-hari dengan Londo,woooowwww..Mungkin aku masih norak,apa istimewanya bergaul dengan orang asing,kamu berlebihan Rista,tapi bagiku,aku sama sekali gak menyangka,aku bisa melakukan ini.Aku yang dulu selalu mendapat nilai merah dalam pelajaran bahasa Inggrisku.Dan smua ini berkat dukunganmu kawan.

Kawan,seperti yang kuprediksikan sebelumnya,kamu pasti jadi orang hebat suatu saat nanti,kamu jauh berlari di depan kami,dan bahkan kamu mendapat beasiswa ke luar negri.Aku sangat-sangat bangga atas itu,kuceritakan kepada semua orang,bahwa itu kamu,sahabatku tersayang,temanku bernorak ria dulu.
Kamu tekankan padaku,jangan pernah takut bermimpi,jangan pernah takut bermimpi.

Aku,sahabat kecilmu yang bandel,berani sedikit mencoba membuktikan kebenaran kata-katamu. Aku berani bermimpi,bukan mimpi yang besar sepertimu.Tapi mimpi yang kecil,sederhana dan mungkin norak,hehe
Mimpiku adalah,aku ingin bisa ke luar negri,meskipun hanya sekali,sekali seumur hidupku.
Dan kawan,ketika mimpi itu menjadi nyata,kamu lah orang pertama yang aku ingat.
Mungkin kamu heran,tulisan norak macam apa ini,tapi..aku sungguh gak tau,bagaimana cara mengungkapkan perasaanku,bagaimana cara aku menggambarkan kebahagianku saat ini.

Hidup itu lucu,sangaaatttt lucu.
Sesuatu yang dulu kita anggap gak mungkin,dan gak bisa kita lakukan,ternyata bisa menjadi nyata.
So,dari itu,aku percaya,gak ada yang gak mungkin,dan dari situ aku yakin,kita harus berani  bermimpi,bahkan mimpi yang besar sekalipun. Sebab katamu,no dream is too big,tidak ada mimpi yang terlalu besar.

Thanks sahabatku tersayang,kamus berjalanku….terima kasih karena mengajarkanku cara bermimpi.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Wooowwww....
Ga cuma kamu Rist yg kehabisan kata2
Me too..
Kereeennnnnnn !!

arista multi mengatakan...

So,berani bermimpi?

Unknown mengatakan...

Sangat berani dong,,, banyak bangeeeeeettt mimpi-mimpi yg harus diwujudkan :)))))))))

arista multi mengatakan...

But, No dream without really live.
Semangat,terus berusaha,usaha yang keras tak akan menghianati,hehehehe

Posting Komentar