Kamis, 13 Agustus 2015

Cry It Out, Cry It Loud

Hatiku sangat lelah..sangat berat.
Ribuan cerita yang ingin kuceritakan,tapi aku gak tahu harus mulai dari mana dan dengan siapa.
Karena terkadang,ada beberapa hal yang tidak bisa kita bagi dan ceritakan kepada sipapun.
Tapi sungguh aku ingin bercerita,aku ingin mengeluarkan segala beban di hatiku.
Tapi..apa dengan bercerita itu ada manfaatnya?
Apa dengaan bercerita itu akan menyelesaikan masalah?
Karena gak semua orang mengerti akan cerita kita,akan beratnya hal yang kita alami.
Dan mungkin diam hanyalah sau-satunya pilihan.

Aku gak tahu kemana harus lari,dan mengadu,karena gak semua orang bisa mengerti.
Sekali lagi,gak semua orang bisa mengerti.
Manusia hanya bisa menilai,manusia hanya bisa nge-judge,dan itu yang aku gak mau.
Aku gak mau di judge untuk saat ini.
Mungkin bagi mereka aku salah,dan aku punya selusin alasan kenapa aku membantah kalau aku salah.
 Dan benarkah aku ini orang yang tidak pernah mau disalahkan?

Yang jelas,untuk pertama kalinya setelah sekian tahun lamanya,aku menangis dalam sholatku. Entah mengpa aku sendiri gak tahu.
Semua terjadi begitu aja,mengalir deras dari mulutku semua pengaduanku,semua keluh kesahku. Tanpa aku merasa sungkan ataupun segan.
Tanpa takut merasa di judge ataupun dicaci.
Tanpa takut mrasa diadili apalagi dipojokkan.
Mengalir semua kesulitan hidup yang tengah kualami.
Dan entah kenapa setelah itu,aku merasa tenang,aku merasa lega,meskipun aku gak mendapatkan jawabanku,meskipun aku gak mendapatkan jawaban apapun saat itu juga,aku merasa tenang dan lega.

Ya Allah...mungkin ini teguranmu karena aku sudah terlalu jauh dari Mu,mungkin Kau tempatkanku di situasi yang sulit seperi ini karena Kau cemburu padaku,karena aku terlalu sibuk dengan duniaku.
Dan Kau ingin memelukku kembali.

Aku tahu,ujian tidaklah pernah mudah,tetapi mau gak mau kita harus menghadapinya,siap gak siap kita harus melewatinya.
Hadapi sekuat tenaga,jatuh bangun,frustasi,depresi,apapun itu,jangan pernah menyerah. Karena kamu gak akan pernah tahu apa yang Allah maksudkan di balik semua itu.
Dan dari sana kita bisa belajar,dari sanalah kita akan semakin dewasa.
Semakin mengerti akan arti hidup yang sebenarnya.
Kembali lagi,Allah gak akan memberikan cobaan melampaui batas kemampuan.
So..aku pasti bisa lalui semua ini.
Jangan takut lemah di hadaanNya,jangan malu menangis di hadapanNya.
Cry it out,Cry It Loud.
Hanya dia satu-satunya yang mengerti kamu saat tak satupun orang terdekatmu mengerti sekalipun.
 

Be stronger..be smarter..be patience more and more..

0 komentar:

Posting Komentar